Promosi Riau Lewat Internet

Internet adalah sarana termurah untuk berpromosi. Tetapi penggunaan internet untuk berpromosi belum disadari oleh pemerintah Riau. Meski lewat riau investment BPI membuat situs berbahasa Inggris untuk berpromosi, tetapi situs resminya sendiri masih terkesan tidak dimanfaatkan. Idealnya Situs Resmi Riau dibuat dalam lima bahasa : Indonesia, Inggris, Mandarin, Arab dan Jepang. Negara-negara yang berbahasa yang lima tersebut potensial untuk dana investasi dan sumber pengunjung wisata ke Riau. Tetapi kalau kita lihat di situs Resmi Riau hanya bahasa Inggris saja opsi bahasa yang ditawarkan.

Dalam Situs Resmi Riau, data-data apa yang menarik untuk investasi, tempat-tempat wisata tidak jelas. Demikian pula bagaimana mencapai Riau. Fasilitas yang bisa dimanfaatkan selagi ada di Riau seperti hotel di Riau, akomodasi, transportasi dan sebagainya.

Agar lebih akurat, Situs Riau seharusnya melibatkan paling kurang tiga badan, BPDE, Infokom dan BPI. Sementara kita melihat, masing-masing badan cenderung bersaing dalam pembuatan situs.

Lebih dari itu, bang rusli, situs pribadi gubernur riau dipromosikan dengan aneka cara, termasuk pembuatan buletin gratis. Tetapi situs resmi Riau sendiri sepertinya tidak pernah tersentuh. Apakah "semangat asal punya situs" sangat menghinggapi kita?

Catatan:

  1. Sudah disalin ke : http://riaucoding.com/2005/11/promosi-riau-lewat-internet/
  2. Diarsipkan ke :  http://infokiat.blogspot.com/2005/11/promosi-riau-lewat-internet.html

Komentar

Top Searching

Postingan Populer