Cari teman farmville

FARMVILLE, adalah salah satu game zynga di facebook yang cukup mengasyikkan. Dalam permainan ini, kita disimulasikan mengelola lahan pertanian yakni bertanam sayuran, buah-buahan atau pun memelihara ternak. Dalam jangka waktu tertentu, tanaman, pohon dan ternak dapat dipanen. Hasil panen berbentuk coin yang dapat digunakan untuk membeli bibit, biaya penyiapan lahan, membeli bangunan, traktor, pagar, dan dekorasi serta untuk memperluas lahan. Setiap kali mempersiapkan lahan, menanam, membantu teman, membeli bibit dan bangunan, pemain akan mendapatkan pengalaman (experience). Jika experience mencapai poin tertentu, pemain akan naik level. Di samping itu, pada permainan juga terdapat quest-quest tertentu. Quest berupa memenuhi sejumlah permintaan. Jika permintaan tersebut, pemain memperoleh ribbon. Saat memperoleh ribbon, pemain mendapatkan hadiah coin dan experience. Ada empat tingkatan ribbon:
kuning, putih, merah dan biru.

Salah satu quest adalah "Local Celebrity". Quest ini meminta pemain untuk bertetangga di mana ribbon merah akan diraih bila mendapatkan 50 tetangga.

Good Samaritan, meminta pemain membersihkan ladang tetangga, di mana untuk mencapai ribbon membutuhkan 150 kali bantuan.

Animal Shelter, meminta pemain mengadopsi hewan hilang yang didapat dari postingan yang dibuat teman di mana untuk mencapai ribbon kuning membutuhkan 2 lost animal.

Shutterbug, meminta pemain memposting foto ladang unik yakni ladang sendiri dan ladang tetangga di mana ribbon biru meminta 50 foto unik.

Not Spoiled, Gifted meminta pemain mengumpulkan hadiah baik dari pemberian tetangga maupun hadiah quest, di mana untuk mencapai ribbon putih pemain harus mengumpulkan 9 hadiah unik.

Dari sejumlah quest tersebut terlihatnya pentingnya tetangga. Setiap teman dapat diminta untuk menjadi tetangga melalui tab My Neighbors. Tetapi sayangnya, tidak semua teman tertarik untuk bermain farmville. Karenanya mengumpulkan tetangga susah-susah gampang.

Ada solusi berupa thread di forum farmville zynga, sayangnya thread tersebut sudah ditutup admin. Oleh karenanya, saya mengusulkan kepada teman-teman peladang FARMVILLE FACEBOOK untuk sharing di sini.
Caranya :
1. Klik poskan komentar di bawah.
2. Isi komentar singkat seperti: "Tambahkan saya!".
3. Di bawah komentar, ada . Pilih sebuah identitas. Klik Nama/URL.
4. Pada kolom Nama, ketikkan nama kamu di facebook. Misalnya Tukang Panen.
5. Klik kanan nama kamu di facebook. Klik salin lokasi tautan pada Mozilla Firefox versi Indonesia. Pada versi Inggris mungkin Copy this link location.
Tempelkan (paste) di kolom URL .
Contoh: http://www.facebook.com/profile.php?id=100000279349786&ref=name
6. Klik Publikasikan Komentar Anda.

Selanjutnya setiap kali orang melihat komentar dan mengklik nama kamu, langsung masuk ke bagian permintaan teman di facebook.

Sekurang-kurangnya, saya akan mengklik dan menambahkan kamu sebagai teman.

Komentar

Tukang panen mengatakan…
Tambahkan saya di farmville
Indra Hasbi mengatakan…
Ini facebookku

Top Searching

Postingan Populer