Mengirim Tautan Farmville

Selasa, Desember 08, 2009 | , with View Comments

Salah satu alasan kenapa saya membuat halaman Ladang Kebunku adalah untuk berbagi tautan dari farmville. Sebagaimana diketahui, ladang saya atau pun anda tumbuh dengan bantuan tautan-tautan farmville teman anda. Oleh karenanya, wajar kalau anda pun berbagi tautan (sharing link) kepada teman-teman anda. Tetapi ada beberapa masalah:
1. Loading tidak sempurna, ketika achievement dicapai loading kotak penerbitan tidak sempurna. Kalau direfresh kotak penerbitan tersebut menjadi hilang. Akibatnya, potensi bonus untuk teman pun turut hilang. Bayangkan, kalau bonus yang hilang dari blue ribbon (500 koin).

2. Pemberitahuan yang terlalu sering dari farmville dapat mengganggu kenyamanan status facebook anda.

3. Bonus terbuang percuma. Teman-teman farmville anda mungkin sudah kaya, sehingga bonus 500 koin dari tautan anda tidak berarti bagi mereka. Tapi bayangkan dengan farmviller pemula, 50 koin saja sangat berarti bagi mereka.

4. Tautan tidak tersusun rapi. Di Forum Diskusi halaman Ladang Kebunku, saya telah mengelompokkan menjadi 4 bagian, yaitu Adopsi Hewan, Bonus Koin, Koleksi Bunga dan Cari Tetangga sehingga farmviller yang membutuhkan dapat dengan mudah mencarinya.

Masalahnya, bagaimana caranya mengirim tautan:
1. Ketika achievement dicapai anda diminta untuk mensharingnya.
2. Muncul kotak penerbitan seperti gambar berikut:

3. Perhatikan logo kecil di bagian kiri di bawah kotak pesan. Klik kanan pada logo tersebut dan klik Salin Lokasi Tautan (Firefox versi bahasa Indonesia).
4. Masuk ke forum diskusi. Klik tempel (paste).
5. Klik kirim pesan.

Selamat berbagi!

blog comments powered by Disqus

Nusantara