Tungning sumber cerita silat yang paling oke

Setelah dua kali penasaran dengan cerita silat yang tidak lengkap, akhirnya saya menyadari bahwa serialsilat.tungning.com adalah resource cerita silat gratis yang paling oke. Pertama kali saya penasaran dengan cerita hina kelana. Karya Jin Yong yang menceritakan intrik-intrik partai-partai persilatan dengan tokoh terliciknya Gak Put Kun, guru Hoa San Pay ini, putus di tengah jalan. Setiap hari saya googling mencari-cari ebooknya. Tidak terhitung banyaknya ebook yang didownload, tetapi hasil akhirnya tetap sama. Putus pada bagian yang sama.

Setelah saya hampir melupakan cersil tersebut, tiba-tiba saya secara tidak sengaja mendapatkan ebook yang lengkap. Ebook tersebut disusun oleh kangzusi berdasarkan serial yang termuat di tungning. Dan saya cek, ternyata di tungning memang serial tersebut sudah komplit.

Sekarang saya lagi tertarik dengan cerita Pendekar-pendekar Negeri Tayli. Sayangnya hampir semua ebook yang didownload hilang bagian tengahnya. Saya googling mencari keberuntungan untuk mendapatkan bagian tengah yang hilang tersebut. Tetapi nyatanya, ada yang agak lengkap tetapi tidak sampai ke akhir. Ketika saya buka tungning, ternyata isi ebook tersebut tidak lain hanyalah pengebookan dari chapter-chapter yang ada di tungning. Situs-situs taman baca silat yang lain meski jilidnya sudah mencapai lebih dari 70-an, tetapi ketika dibandingkan dengan tungning, jilid terakhir ternyata sama dengan chapter terakhir di tungning.

Dari dua pengalaman tersebut, akhirnya saya sadari ternyata tungninglah web cersil paling oke saat ini.

Komentar

Top Searching

Postingan Populer